Bollard Dermaga - Bollard Pelabuhan Berkualitas Tinggi dan Murah

Apa sih Bollard dermaga - Bollard Pelabuhan itu ?


Bollard dermaga merupakan perangkat pelabuhan yang berfungsi untuk menambatkan kapal di dermaga atau perangkat untuk mengikatkan tali di kapal. Bollard dermaga biasanya terbuat dari besi cor dan diangkur atau ditanamkan pada pondasi dermaga sehingga mampu untuk menahan gaya yang bekerja kapal di dermaga.


Bollard dermaga di kapal merupakan perlengkapan tambat di kapal yang digunakan untuk mengikat tali tambat pada saat kapal tambat di pelabuhan, atau digunakan sebagai tonggak tambat untuk pengikatan tali pada saat kapal ditunda atau kapal menunda kapal-kapal lain. Bollard dermaga ini cukup kuat untuk menahan kapal saat ditambatkan di pelabuhan

Fungsi dan Kelebihan dari Bollard Dermaga



Fungsi utama dari bollard dermaga adalah sebagai tempat penambatan tali kapal saat kapal berlabuh dan aktivitas di area sekitar dermaga. Tali yang ditambatkan dengan benar pada bollard mampu ditahan oleh bollard dermaga, meskipun rintangan gelombang,arus dan angin laut yang dapat mengombang-ambingkan kapal.Bollard dermaga terbuat dari material besi cast icon yang dibuat sedemikian rupa yang sudah diperkuat dengan tambahan baut angkur bollard pada saat diaplikasikan pada ujung lantai beton di dermaga.. 


Bollard dermaga pada umumnya terbuat dari bahan besi cor. Pada ukuran kapal atau perahu tertentu bollard dermaga juga dipasang di mooring deck dekat dengan fairleads. Jadi dapat diketahui bahwa bollard dermaga merupakan perlengkapan tambat di kapal yang berfungsi untuk mengikatkan tali di kapal pada saat kapal tambat di pelabuhan dan pada saat kapal ditunda atau menunda kapal lain. .


Adapun Bollard Dermaga terbagi menjadi 3 jenis model yaitu :

1. Bollard Type Bitt



Bollard Type Bitt berbentuk lurus seperti huruf I. Model dari bollard ini cocok untuk dermaga yang posisinya tidak terkena angin kencang dan ombak yang sangat tinggi. Alasannya karena kondisi tersebut akan mempengaruhi gerak tali yang di tambat pada bollard yang diakibatkan daya gerak kapal terhadap cuaca di sekitar dermaga atau pelabuhan. 

2.Bollard Type Harbour




Bollard Type Harbour atau Curve apabila dilihat dari atas akan berbentuk seperti segitiga.Bollard type harbour merupakan bollard yang efektif untuk menambatkan tali kapal agar tidak akan lepas karena daya gerak pada tali yang ditimbulkan oleh gaya gerak kapal. 

3.Bollard Type Tee



Bollard type tee memiliki bentuk yang hampir sama dengan bollard type harbour.Bentuk type tee antara kapasitas satu dengan yang lainnya memiliki bentuk yang sama. Bollard type tee memiliki bentuk kepala yang baik yang dapat menahan simpul ikatan dari kapal yang berlabuh. Bollard tee dapat berfungsi dengan baik pada suatu derajat berapapun yang dibutuhkan. 

Pelayanan produk dan pemasangan Bollard Dermaga 

Pemesanan Bollard Dermaga anda dapat menghubungi kontak kami CV. Mahameru Putra Mandiri Perkasa perusahaan Manufaktur Metal and Rubber Product yang memproduksi khusus di bidang konstruksi dermaga, jembatan dan konstruksi bangunan di Indonesia. CV.Mahameru Putra Mandiri Perkasa juga melayani jasa pemasangan seluruh jenis Bollard dermaga ke seluruh dermaga dan pelabuhan di seluruh indonesia.Dengan menggunakan pemasangan metode yang baik serta keamanan yang safety.Karena pemasangan di area laut memiliki tingkat resiko yang sangat tinggi daripada pemasangan yang berada di daratan.

Mahameru Putra Mandiri Perkasa selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi konsumen.Account Rekening atas nama perusahaan.Sehingga menjamin keamanan setiap transaksi dengan para konsumen.

Contact : 0822-4592-3265
WhatsApp : 0877 222 85552
Instagram : @mpmperkasa.official
Website : www.mpmperkasa.com


KANTOR PEMASARAN :

Jl. Danau Belayan II E2A no 9, Lesanpuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang - Jawa Timur (65138) Indonesia

Jam Kerja: 08.00 - 16.00 WIB


Blog Post

Related Post

Cari Artikel